7 5 Aplikasi Penghemat Penggunaan Data Mobile Di Android



aplikasi penghemat data iphone aplikasi penghemat data youtube aplikasi penghemat data paling ampuh aplikasi penghemat data di iphone aplikasi penghemat data paling bagus aplikasi penghemat data hp android aplikasi penghemat data jar aplikasi penghemat data terbaik android aplikasi penghemat data 4g aplikasi penghemat data terbaru aplikasi penghemat data aplikasi penghemat data seluler aplikasi penghemat data aplikasi aplikasi penghemat data android aplikasi hemat data android aplikasi penghemat arus data aplikasi penghemat data internet android aplikasi penghemat paket data android aplikasi penghemat data di android aplikasi penghemat data pada android aplikasi penghemat data seluler android aplikasi android penghemat data aplikasi android penghemat data internet aplikasi android penghemat data seluler aplikasi android hemat data aplikasi android penghemat paket data aplikasi browser penghemat data aplikasi menghemat data di android aplikasi penghemat paket data di android aplikasi penghemat data internet di android download aplikasi penghemat data download aplikasi penghemat data internet download aplikasi penghemat arus data aplikasi untuk menghemat data di android aplikasi penghemat data internet aplikasi penghemat data indosat aplikasi penghemat data internet terbaik aplikasi penghemat data internet pc aplikasi penghemat data internet s60v2 aplikasi menghemat data internet aplikasi untuk menghemat data internet aplikasi penghemat data kuota aplikasi penghemat data kartu 3 aplikasi penghemat kb data aplikasi untuk menghemat kuota data aplikasi penghemat data paket aplikasi menghemat paket data android aplikasi hemat paket data aplikasi untuk menghemat paket data aplikasi penghemat data root aplikasi penghemat data samsung aplikasi penghemat data seluler terbaik aplikasi penghemat data samsung j aplikasi penghemat data terbaik aplikasi penghemat data telkomsel aplikasi penghemat data terbaik di dunia aplikasi penghemat data untuk android aplikasi penghemat data untuk iphone aplikasi penghemat data 50

Kebutuhan akan data mobile atau WiFi merupakan salah satu yang amat penting bagi setiap pengguna smartphone Android saat ini. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari banyaknya aplikasi Android dan game-game yang memang membutuhkan data mobile atau WiFi untuk bisa terkoneksi dengan jaringan internet.
Disadari ataupun tidak, kita sebagai pengguna smartphone umumnya bisa menghabiskan 3 hingga 4 GB data mobile maupun WiFi dalam sebulan. Bahkan, terkadang bisa lebih jika dipakai streaming setiap hari, misalnya. Kalau layanan data mobile kalian unlimited sih, mau sampai 10 GB juga nggak masalah. Tapi, bagaimana kalau layanan data mobile yang kalian gunakan memiliki batasan kuota? Tentunya kita harus menghemat dong?
Baca Juga:
  • Bikin Miskin, 11 Aplikasi Ini Boros Banget Kuota!
  • Gak Nyangka! Ternyata Iklan Bisa Sedot Kuota Kamu Hingga 80%
  • Begini Cara Agar Kuota Internet Bertahan 1 Bulan Penuh

Aplikasi Penghemat Data Di Android

Dampak dari memiliki smartphone, hidup kalian jadi tidak bisa lepas dari internet. Maka wajar saja jika baru diisi, kuota data jadi cepat habis. Apalagi sejumlah aplikasi Android justru terkoneksi ke internet secara otomatis. Jadi, tanpa sepengetahuan kalian kuota data terus terpakai dan baru berhenti setelah habis.
Pertanyaannya, apa yang sebenarnya harus dilakukan terkait masalah ini? Nah, tenang aja. Kali ini Jaka akan membantu kalian melakukan penghematan data mobile kalian dengan mengandalkan sejumlah aplikasi penghemat data di Android. Apa saja aplikasinya? Langsung aja simak pembahasan dari Jaka nih.

1. Facebook Lite

masukkan deskripsi gambar disini
Oke, aplikasi pertama yang bisa membantu kalian melakukan penghematan data mobile di smartphone Android kalian adalah Facebook Lite.
Facebook Lite merupakan aplikasi yang memang sengaja dibuat untuk diakses oleh para pengguna dengan spesifikasi smartphone rendah. Tentunya, juga untuk mereka yang memang memiliki kuota data terbatas.
masukkan deskripsi gambar disini
Selain itu aplikasi Facebook Lite ini memiliki loading time yang lebih cepat karena konten-konten yang ditampilkan sedikit lebih rendah kualitasnya dibandingkan djika kita mengakses Facebook melalui aplikasi Android Facebook Messenger.
10+ Cara Menghemat Kuota Data di Smartphone Android
10+ Cara Menghemat Kuota Data di Smartphone Android
10+ Cara Menghemat Kuota Data di Smartphone Android
Baca

2. Opera Browser

masukkan deskripsi gambar disini
Opera Browser merupakan salah satu browser yang cukup terkenal, walaupun tingkat popularitasnya masih sedikit di bawah Google Chrome dan Mozilla Firefox. Meskipun tidak setenar dua browser tersebut, Opera Browser ini memiliki sebuah fitur yang tidak dimiliki oleh browser-browser lain, yaitu fitur Opera Turbo.
Fitur Oper Turbo ini memungkinkan kalian melakukan penghematan data ketika sedang browsing dengan Opera Browser. Kalian bisa mengakses fitur ini pada bagian Settings di Opera Browser.
masukkan deskripsi gambar disini
Pada bagian Settings, cukup tap pada bagian Data Savings, kemudian kalian akan berpindah ke halaman pengaturan Data Savings.
masukkan deskripsi gambar disini
Nah, di bagian ini, kalian cukup mengaktifkan Enable Data Savings dan juga Block Ads untuk melakukan penghematan data mobile. Selain itu, jangan lupa kurangi meteran bar Image Qualityagar data mobile kalian tidak banyak terkuras ketika sedang melakukan load gambar di Opera Browser.

3. Opera Max

masukkan deskripsi gambar disini
Aplikasi berikutnya yang bisa membantu kalian menghemat data mobile kalian adalah Opera Max. Aplikasi yang masih satu keluarga dengan aplikasi Opera Browser ini merupakan sebuah aplikasi VPN yang mampu mengurangi penggunaan data mobile kalian secara drastis, kira-kira hingga 50%. Caranya dengan melakukan kompresi data yang berasal dari jaringan internet, sesaat sebelum masuk ke dalam smartphone Android kalian.
Agar kalian bisa menggunakan fitur kompresi data yang dimiliki aplikasi ini, ketika kalian membuka aplikasi ini, cukup lakukan tap pada tombol besar berwarna merah yang ada di bagian tengah.
Tombol tersebut berfungsi untuk mengaktifkan fitur Data Savings. Fitur ini akan melakukan penghematan data mobile dan juga data yang ditransfer melalui WiFi dengan cara melakukan kompresi data.
Selain kompresi data, aplikasi ini juga dapat membantu kalian melihat jumlah penggunaan data mobile dan data WiFi, yang digunakan oleh setiap aplikasi yang terkoneksi ke internet.
masukkan deskripsi gambar disini
Jika diperhatikan pada bagian tombol hijau besar di tengah, terdapat waktu yang terus menghitung mundur, kan? Nah, itu merupakan waktu yang diberikan Opera Max untuk menghemat data mobile dan data Wi-Fi kalian. Kalian bisa menambahkan waktu penghematan data tersebut dengan melakukan tap lagi pada ikon + yang ada di tengah tombol hijau tersebut.

4. Netguard - No Root Firewall

masukkan deskripsi gambar disini
Seperti namnya, Netguard - No Root Firewall merupakan sebuah aplikasi firewall yang berfungsi mengontrol aplikasi-aplikasi apa saja yang boleh terkoneksi ke internet sepanjang waktu.
Kenapa aplikasi seperti ini diperlukan? Karena salah satu penyebab data mobile kalian sering jebol atau habis adalah sejumlah aplikasi yang terus terkoneksi ke internet tanpa sepengetahuan kalian. Itu berarti aplikasi-aplikasi tersebut akan terus-menerus memakai paket data mobile kalian untuk dowload data dari internet.
Nah, dengan adanya aplikasi Netguard - No Root Firewall ini, kalian bisa menentukan aplikasi Android mana saja yang boleh terkoneksi ke internet untuk mencegah penggunaan data berlebih yang tidak kalian ketahui.
Cara kerja aplikasi ini pun cukup mudah. Kalian hanya perlu menentukan aplikasi Android yang ingin kalian hentikan aksesnya, kemudian pilih ikon drop down atau expand di samping ikon aplikasi pilihan kalian.
masukkan deskripsi gambar disini
Selanjutnya, kalian tinggal menentukan apakah aplikasi Android pilihan kalian tadi akan otomatis terkoneksi via data mobile atau via WiFi atau menghentikan akses aplikasi tersebut ke internet untuk sementara.

5. My Data Manager

masukkan deskripsi gambar disini
Aplikasi My Data Manager merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu kalian melakukan pengawasan penggunaan data mobile oleh berbagai aplikasi Android yang telah kalian instal di smartphone Android kalian. Penggunaan aplikasi ini juga tidak begitu sulit, berkat tampilannya yang rapi dan user friendly banget.
Kalian bisa melihat penggunaan data mobile kalian pada bagian Mobile. Di sini, kalian juga bisa mengatur batas penggunaan data mobile di smartphone Android kalian dengan cara melakukan tap pada Set or Join Data Plan.
Kalian akan diarahkan ke halaman pengaturan batas penggunaan data mobile, di mana kalian tinggal mengisi batasan data mobile bulanan yang kalian inginkan. Saat mencapai batas tersebut, nantinya aplikasi ini akan menampilakn pemberitahuan begitu kalian hampir mencapai batasan data mobile yang sudah kalian tentukan. Kalian juga bisa melihat seberapa banyak penggunaan data WiFi di smartphone Android kalian pada bagian WiFi.
masukkan deskripsi gambar disini
Nggak cuman itu, kalian juga bisa melakukan pembatasan data roaming pada bagian Data Roaming, kemudian tap pada bagian Set or Join Data Plan. Kalian akan diarahkan ke halaman pengaturan pembatasan data roaming dan di sini kalian tinggal mengisi saja batasan data roaming yang kalian inginkan. Aplikasi ini akan memberikan peringatan jika nantinya penggunaan data roaming kalian mendekati batas yang kalian sudah tentukan.
masukkan deskripsi gambar disini
Oh, iya, kalian juga bisa melihat history penggunaan data mobile harian kalian dengan mengaksesnya melalui daftar menu yang ada di bagian kiri atas layar smartphone Android kalian.
masukkan deskripsi gambar disini
Satu lagi yang nggak boleh terlewatkan adalah fitur yang bisa membantu kalian melihat jumlah penggunaan data mobile untuk setiap aplikasi Android yang ada di smartphone Android kalian.
masukkan deskripsi gambar disini
Gimana? Mantap kan kombinasi aplikasi penghemat data di Android yang Jaka kasih ini? Okelah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Pesan dari Jaka saya adalah perhatikan terus penggunaan data seluler dan data WiFi kalian, jangan sampai berlebihan dan gunakan seperlunya saja

aplikasi penghemat data iphone aplikasi penghemat data youtube aplikasi penghemat data paling ampuh aplikasi penghemat data di iphone aplikasi penghemat data paling bagus aplikasi penghemat data hp android aplikasi penghemat data jar aplikasi penghemat data terbaik android aplikasi penghemat data 4g aplikasi penghemat data terbaru aplikasi penghemat data aplikasi penghemat data seluler aplikasi penghemat data aplikasi aplikasi penghemat data android aplikasi hemat data android aplikasi penghemat arus data aplikasi penghemat data internet android aplikasi penghemat paket data android aplikasi penghemat data di android aplikasi penghemat data pada android aplikasi penghemat data seluler android aplikasi android penghemat data aplikasi android penghemat data internet aplikasi android penghemat data seluler aplikasi android hemat data aplikasi android penghemat paket data aplikasi browser penghemat data aplikasi menghemat data di android aplikasi penghemat paket data di android aplikasi penghemat data internet di android download aplikasi penghemat data download aplikasi penghemat data internet download aplikasi penghemat arus data aplikasi untuk menghemat data di android aplikasi penghemat data internet aplikasi penghemat data indosat aplikasi penghemat data internet terbaik aplikasi penghemat data internet pc aplikasi penghemat data internet s60v2 aplikasi menghemat data internet aplikasi untuk menghemat data internet aplikasi penghemat data kuota aplikasi penghemat data kartu 3 aplikasi penghemat kb data aplikasi untuk menghemat kuota data aplikasi penghemat data paket aplikasi menghemat paket data android aplikasi hemat paket data aplikasi untuk menghemat paket data aplikasi penghemat data root aplikasi penghemat data samsung aplikasi penghemat data seluler terbaik aplikasi penghemat data samsung j aplikasi penghemat data terbaik aplikasi penghemat data telkomsel aplikasi penghemat data terbaik di dunia aplikasi penghemat data untuk android aplikasi penghemat data untuk iphone aplikasi penghemat data 50
7 5 Aplikasi Penghemat Penggunaan Data Mobile Di Android 7 5 Aplikasi Penghemat Penggunaan Data Mobile Di Android Reviewed by Anonim on 10.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Loading...
Diberdayakan oleh Blogger.