Lenovo Ideacentre Y900, untuk yang Tidak Mau Pusing Rakit PC Gaming





Memiliki PC gaming bertenaga merupakan idaman bagi semua gamer. Namun, tidak semua gamer mengerti bagaimana mamilih kombinasi komponen PC yang tepat agar dapat berjalan optimal tanpa adanya efek bottleneck.

Jika Anda termasuk ke dalam jenis gamer tersebut, salah satu solusinya adalah membeli PC branded yang memang sudah terjamin kualitas konfigurasi setiap komponennya.
Lenovo Ideacentre Y900 adalah salah satu solusinya. PC yang memang dirancang khusus untuk bermain game ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah bentuknya yang simpel namun memiliki performa tidak kalah hebat dengan PC rakitan pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan PC ini telah menggunakan komponen baru sehingga dijamin bisa memainkan seluruh game yang ada saat ini.



PC ini tampil dengan bodi yang sangat kokoh, namun penampilannya tergolong sederhana jika dibandingkan dengan PC gaming branded lainnya. Anda baru akan sadar ia adalah PC khusus untuk bermain game ketika melihat logo berbentuk huruf "Y" yang ada di bagian depan case atau melihat bagian samping dan menerawang hardware yang digunakannya.
    
Meski demikian, di balik tampilannya yang sederhana Y900 justru memiliki sistem sirkulasi udara yang sangat baik. Ini sangat penting mengingat komponen PC gaming lebih banyak menghasilkan panas ketika beroperasi pada kemampuan maksimalnya. Selain itu, hardware yang digunakan di PC ini masuk ke dalam kategori hardware kelas atas.



Meski masih menggunakan prosesor Intel Skylake Core i7-6700K yang bisa di-overclock, Y900 sudah menggunakan kartu grafis terkini yaitu NVIDIA GeForce GTX 1080. Ia juga telah dilengkapi dengan RAM DDR4 sebesar 16GB dan dua jenis media penyimpanan utama, yaitu M.2 NVMe SSD 256GB serta SSHD sebesar 1TB. Masih kurang kencang? Anda juga bisa melakukan upgrade karena semua komponennya sama seperti PC rakitan. Kombinasi hardware tersebut terbukti mampu menghadirkan performa yang sangat baik.



Dari pengujian yang kami lakukan, Lenovo Y900 berhasil memperoleh skor hingga 16651 poin di pengujian menggunakan 3DMark Fire Strike, sedikit lebih rendah dari PC testbed kami yang menggunkan prosesor Kaby Lake dan GTX 1080 versi pre-overclocked. Sementara pengujian menggunakan PCMark 8 Creative Conventional berhasil mencetak skor 5564 poin.



Performa kencang juga terlihat ketika Y600 digunakan untuk menjalankan game terkini. Dengan pengaturan grafis maksimal di resolusi 1080p, Y900 mampu menghadirkan rata-rata framerate lebih dari 60fps di berbagai game pengujian kami seperti Star Wars: Battlefront, Rise of the Tomb Raider, dan Ashes of the Singularity.

Kesimpulan

Bagi Anda yang ingin praktis, tidak ingin pusing ketika memilih komponen PC, dan ingin langsung mendapatkan PC dengan performa gaming kencang tanpa kompromi, Y900 bisa menjadi pilihan yang tepat. Hanya saja dengan banderol harga Rp32 juta-an, Anda bisa mendapatkan spesifikasi yang lebih baik jika mengerti bagaimana cara memilih komponen PC dengan tepat.
 
 Lenovo Ideacentre Y900
ProsesorIntel Skylake Core i7-6700K
GPUNVIDIA GeForce GTX 1080 Reference 8GB GDDR5X
RAM16GB (ekspansi hingga 64GB)
Penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD 256GB
SSHD 2.5" 1TB
HargaRp31.999.000
  

Lenovo Ideacentre Y900

  • Desain simpel dengan aliran udara yang baik
  • Performa kencang
  • Cukup mahal jika dibandingkan dengan PC rakitan
Bagaimana Kami Menguji.



(MMI)






Lenovo Ideacentre Y900, untuk yang Tidak Mau Pusing Rakit PC Gaming Lenovo Ideacentre Y900, untuk yang Tidak Mau Pusing Rakit PC Gaming Reviewed by Anonim on 09.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Loading...
Diberdayakan oleh Blogger.