Tips ccc Agar Tidak Bad Sector Full GAMBAR

merawat harddisk merawat harddisk eksternal merawat harddisk laptop cara merawat harddisk cara merawat harddisk laptop cara merawat harddisk external merawat hardisk laptop merawat harddisk external merawat hardisk internal merawat hardisk dengan software merawat harddisk komputer merawat hardisk ps2 merawat harddisk kaskus cara merawat harddisk eksternal bagaimana cara merawat harddisk cara merawat hardisk internal cara merawat hardisk menggunakan software cara merawat harddisk eksternal seagate cara merawat harddisk secara internal cara merawat harddisk agar awet cara merawat harddisk notebook cara merawat harddisk komputer cara merawat harddisk pada komputer tips merawat hardisk laptop cara merawat harddisk pada laptop langkah langkah merawat harddisk cara merawat hardisk internal laptop cara merawat harddisk pc cara merawat harddisk agar tetap awet cara merawat hardisk laptop cara merawat harddisk eksternal agar awet cara merawat harddisk external agar awet cara merawat harddisk agar tidak cepat rusak tips merawat harddisk tips merawat harddisk eksternal tips merawat harddisk external tips merawat harddisk internal tips cara merawat harddisk tips cara merawat harddisk eksternal tip merawat harddisk software untuk merawat harddisk program untuk merawat harddisk




Bad sector adalah kata lain dari hard disk yang rusak atau error.Tentu bagi sebagian orang masalah ini akan dianggap serius karena jika kamu hanya memiliki satu hard disk pasti akan sangat khawatir dengan data-data yang ada, seperti file pekerjaan, tugas kuliah, review-review, dan lain-lain.
Bad sector bila tidak segera ditangani, maka akan berakibat matinya hard disk secara keseluruhan tanpa dapat diperbaiki. Untuk itu, lebih baik mulailah dari sekarang untuk tahu bagaimana tips merawat harddisk supaya tidak munculnya Badsector.
Baca Juga:
  • Cegah Hard Disk Laptop Rusak atau Bad Sector dengan 6 Cara Ini
  • 10 Tips Memilih Hard Disk Eksternal yang Tidak Gampang Rusak
  • Harddisk, SSD, dan Flashdisk. Manakah yang Paling Awet Menyimpan Data Kamu?

Tips Merawat Hard Disk Agar Tidak Bad Sector

1. Rajin Menjalankan Perintah CHKDSK Dengan CMD

Perintah CHKDSK
Dengan menjalankan perintah "chkdsk /r /f (Local disk):", maka kinerja hard disk kamu akan meningkat dan otomatis akan memperbaiki error-error yang ada pada hard disk kamu. Untuk itu, rutinlah menjalankan perintah ini agar hard disk kamu terhindar dari bad sector yang menakutkan.
Meskipun efek yang diberikan hanya berlangsung sementara, tetapi cara ini sangat ampuh untuk mengurangi risiko terjadinya bad sector. Proses untuk melakukan scanning tergantung dari ukuran dan banyaknya file yang ada di hard disk kamu.

2. Jangan Terlalu Sering Digunakan Untuk Proses yang Berat

Game
Hard disk yang terlalu sering dipakai untuk proses berat akan meningkatkan risiko menurunnya kinerja hard disk. Mengapa? Karena hard disk ibarat manusia, bila terlalu sering bekerja tentu akan semakin lemah. Maka dari itu, untuk tidak terlalu sering menjalankan proses yang berat.
Ingin tahu proses berat apa saja yang dapat menurunkan kinerja hard disk? Berikut inilah contohnya:- Bermain game yang membutuhkan spesifikasi tinggi.- Render video atau gambar 3 dimensi.- Membuka banyak program.- Copy-paste file berukuran besar.
Pengertian Kenapa Hard Disk Tidak Terbaca Full Kapasitasnya!
Pengertian Kenapa Hard Disk Tidak Terbaca Full Kapasitasnya!
Pengertian Kenapa Hard Disk Tidak Terbaca Full Kapasitasnya!
Baca

3. Menggunakan Power Supply Unit yang Bagus

PSU EVGA
PSU atau lebih detailnya Power Supply Unit adalah komponen komputer yang mengalirkan listrik dari stop kontak ke komponen lainnya yang berada di dalam CPU. Menggunakan PSU yang tidak bagus atau lebih dikenal dengan PSU abal-abal, ternyata dapat menyebabkan masalah di beberapa komponen komputer termasuk pada hard disk yang nantinya akan berujung pada bad sector.
Nah, itulah hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam merawat hard disk agar tidak bad sector. Dan untuk kamu yang masih menggunakan PSU bawaan casing, segera saja ganti. Tetapi, jika PSU bawaan casing itu sudah bagus, maka tidak perlu diganti. Bagi pemula, biasakan juga untuk selalu bertanya kepada yang mengerti komputer yang ada saat ingin membeli PSU agar tidak menyesal. Bagaimana menurutmu? Jangan lupa share di kolom komentar ya kalau kamu punya pengalaman menarik dalam har merawat hard disk!


Tips ccc Agar Tidak Bad Sector Full GAMBAR Tips ccc Agar Tidak Bad Sector Full GAMBAR Reviewed by Anonim on 01.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Loading...
Diberdayakan oleh Blogger.