Cara Menampilkan Subtitle Video Facebook / CARA Menampilkan Sutitle Video Facebook

Ssst! Begini Cara Menampilkan Subtitle Video Facebook


Dewasa ini konten berbasis video memang semakin marak, termasuk di jejaring paling populer di dunia yakni Facebook. Namun tidak seperti YouTube, di Facebook kamu tidak secara otomatis bisa menampilkan subtitle video Facebook.
Hanya orang yang mengunggah video yang bisa menambahkan subtitle dan kamu juga harus mengaktifkan teks video melalui pengaturan. Jika kamu ingin mengunggah video di Facebook disertai teks, berikut caranya.
Baca Juga:
  • Inilah 25 Orang Yang Pertama Kali Menggunakan Facebook
  • Facebook Sekarang Lebih Pentingin Love dibanding Like, Ini Alasannya!
  • 10 Cara Ini Dilakukan Facebook Untuk Memata-matai Kita

Cara Mengaktifkan Subtitle di Video Facebook

1. Aktifkan Tampilkan Teks

Aktifkan-Tampilkan-Teks
Pertama buka Facebook melalui browser di komputer kamu. Karena pengaturan video ini tidak tersedia di pengaturan aplikasi mobile Facebook.
Secara default, Facebook tidak menampilkan subtitle pada video. Jika video memiliki subtitle, kamu mengaktifkannya. Buka "Settings" dan pilih "Video". Lalu, aktifkan pilihan "Always Show Captions".
Lakukan 5 Cara Ini Agar Facebook Kamu Tidak Bisa Di-HACK
Lakukan 5 Cara Ini Agar Facebook Kamu Tidak Bisa Di-HACK
Lakukan 5 Cara Ini Agar Facebook Kamu Tidak Bisa Di-HACK
Baca

2. Cara Menyesuaikan Subtitle

Cara-Menyesuaikan-Subtitle
Lebih lanjut, kamu bisa mengatur tampilan subtitle. Secara default, subtitle berwarna putih dengan latar belakang abu-abu transparan. Cukup mudah untuk dibaca, namun kamu dapat mengubah warna, ukuran teks, warna latar belakang, dan opacity.
Klik tombol edit di sebelah pilihan "Captions Display". Warna latar belakang dan warna subtile, tersedia dalam 8 pilihan warna yaitu hitam, biru, hijau, sian, merah, magenta, putih, dan kuning.
Sementara opacity latar belakang dapat diatur ke 0, 25, 45, 75, dan 100. Untuk ukuran teks dapat diatur menjadi 75, 50, 125, 150, 175, atau 200%. Kamu dapat dapat membuat ukuran teks terlihat lebih besar atau lebih kecil.

Akhir Kata

facebook-subtitle-video
Itulah cara mengaktifkan subtitle video di Facebook. Sayangnya aplikasi mobile Facebook belum mampu menampilkan subtitle, hanya di Facebook versi web saja. Selamat mencoba!


Cara Menampilkan Subtitle Video Facebook / CARA Menampilkan Sutitle Video Facebook Cara Menampilkan Subtitle Video Facebook / CARA Menampilkan Sutitle Video Facebook Reviewed by Anonim on 00.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Loading...
Diberdayakan oleh Blogger.